Berita Bola Zidane, Presiden Madrid dan Presiden Perancis

Berita bola terbaru: Zidane Ajukan Permohonan ke Presiden Madrid

Posisi Direktur Olahraga di Santiago Bernabeu saat ini sedang kosong. Melihat pentingnya fungsi Direktur Olahraga dalam menganalisa skuad, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane pun akhirnya mengajukan permohonan khusus kepada presiden El Real, Florentino Perez.

Peran direktur olahraga Madrid saat ini dipegang oleh sang presiden klub sendiri. Menurut sumber resmi situs Berita Bola Sochi, Sosok Perez lah yang berperan besar dalam segala proses transfer pemain bintang Los Galacticos seperti Gareth Bale dan James Rodrigues.

Grand Prix Final (Junior & Senior)

Namun, meski sang presiden berhasil mendatangkan beberapa bintang ke Bernabeu, Zidane berharap Madrid memiliki satu orang yang bisa menganalisa dan mendedikasikan dirinya untuk melihat celah atas kekurangan tim saat ini.

zidane-presiden-madrid-dan-presiden-perancis

Ditanya tentang nama  yang pantas mengisi posisi tersebut, Zidane akui telah mempunyai calon yang menurutnya layak, dan sosok tersebut adalah Luis Campos, yang pernah bekerja sebagai asisten pelatih untuk Real Madrid musim 2012-2013.

Pengalaman Campos dengan para pemain pun menjadi poin tambahan bagi Zidane yang mencalonkan Campos sebagai  direktur olahraga baru El Real.

Sempat menjabat di klub Ligue 1, AS Monaco, Zidane menilai Campos merupakan sosok yang memegang peran penting bagi Monaco dalam hal mendatangkan sejumlah pemain yang menjadi kebutuhan klub. Selain itu, kemampuan Campos menguasai beberapa bahasa juga menjadi nilai tambah.

Musim panas lalu, Zidane sempat menawarkan direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici posisi serupa. Akan tetapi Paratici memilih untuk bertahan di Turin dan menolak tawaran sang legenda Perancis tersebut.

Namun demikian, permohonan khusus Zidane kepada Florentino Perez sepertinya akan menemui hambatan. Nukan tanpa alasan, tapi memang sudah menjadi rahasia umum bahwa Perez memiliki hobi memecat direktur olahraga klub.

Dalam dua periode nya menjabat saja sudah ada beberapa nama yang menjadi korban Perez, seperti Arrigo Sacchi, Benito Floro juga Jorge Valdano.

Jangan Bicara Buruk Tentang Benzema Sekalipun Anda Presiden – Zidane

Menjamu Legia Warsawa di Santiago Bernabeu dalam lanjutan Babak Penyisihan Grup F Liga Champions, skuad asuhan Zinedine Zidane sukses  mencukur tim tamu dengan skor akhir 5-1.

Akan tetapi, ada sedikit hal yang mengganggu Zidane sesaat menjelang laga kontra Legia Warsawa tersebut. Adalah pernyataan Presiden Prancis, Francois Hollande, yang menurut Zizou menyinggung pemain asuhannya, ujung tombak dari trio BBC.

Ya, Karim Benzema beberapa  waktu lalu memang sempat tersandung kasus dengan sesama pemain timnas Perancis, Mathieu Vallbuena. Benzema diduga melakukan pemerasan berupa bayaran kepada Valbuena dengan tujuan agar video mesumnya tidak disebarkan ke internet pada November 2015.

zidane-presiden-madrid-dan-presiden-perancis-2

Reaksi Presiden Hollande terhadap kasus yang menimpa Benzema tersebut terbilang cukup ekstrim. Dari mulai sindiran kepada Benzema yang dicap sebagai pemain memberikan contoh tidak baik bagi warga negara Prancis, Holland bahkan dikabarkan juga meluncurkan sebuah buku.

Buku yang berjudul ‘Un Presiden ne devrait pas ca dire’ tersebut dikabarkan isinya berfokus kepada pembahasan tentang masalah yang menimpa Karim Benzema.

Menanggapi reaksi seorang presiden Hollande, Zidane pun pasang badan membela sang pemain dan juga menganggap bahwa tak sepantasnya seorang presiden berlaku seperti itu. Zidane juga menganggap Hollande bahkan tidak memiliki kapasitas untuk mengomentari kasus yang menimpa Benzema.

“Saya sama sekali tidak menyukainya. Dan jangan pernah sedikitpun anda membicarakan hal-hal buruk akan pemain saya, sekali pun anda adalah seorang presiden,” tegas Zizou.

Bukan tanpa alasan Zidane mengecam sang presiden. Kasus ini telah membuat Karim Benzema kehilangan kesempatan untuk membela tim nasional Prancis. Pelatih Didier Deschamps terpaksa mencoret Benzema lantaran tak ingin menambah masalah.

Alhasil, Perancis pun gagal menjuarai Euro 2016, dan absennya Benzema dianggap menjadi salah satu faktor penyebab kegagalan tuan rumah menjadi juara.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *