Dua Wakil Inggris Cetak Kemenangan di Liga Champions

dua-wakil-inggris-cetak-kemenangan-di-liga-champions-2

Kemenangan Dramatis Dua Wakil Inggris

Partai Babak Penyisihan Grup Liga Champions dini hari tadi menyuguhkan beberapa pertarungan sengit antara wakil-wakil eropa yang berharap bisa melanjutkan perjalanannya di turnamen antar klub paling bergengsi di eropa sebut.

Dua perwakilan Liga Primer Inggris, Arsenal dan Manchester City secara khusus berhasil mencuri perhatian para publik sepakbola usai laga yang berlangsung pada dini hari tadi. Citizens dan The Gunners yang harus tertinggal lebih dulu dari tim lawannya tersebut sukses meraih kemenangan berkat comeback dramatis yang mereka lakukan.

The Gunners Arsenal berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions berkat kemenangan dramatis saat menghadapi wakil Bulgaria, Ludogorets.

Bertandang ke markas Ludogorets, Vassili Levski Stadium, Sofia, skuad asuhan Arsene Wenger tertinggal lebih dulu usai tuan rumah berhasil menyarangkan dua gol di babak pertama. Beruntung Mesut Ozil cs mampu bangkit dari defisit dua gol tersebut dan mengakhiri paruh pertama dengan skor imbang 2-2.

dua-wakil-inggris-cetak-kemenangan-di-liga-champions

Malang bagi tuan rumah, The Gunners berhasil berbalik unggul pada babak kedua, memastikan kemenangan 2-3 atas Ludogorets yang juga sekaligus mengklaim tempat di Babak 16 Besar Liga Champions.

Atas kemenangan dalam laga tandang tersebut, Arsenal berhasil menduduki puncak klasemen Grup A dan melaju ke babak berikutnya dengan mengumpulkan total 10. Sementara sang wakil Bulgaria, Ludogorets, harus puas menghuni posisi terbawah klasemen usai hanya mampu mencatat satu poin dari keseluruhan laga di babak penyisihan grup.

Meski telah bisa dipastikan lolos, The Gunners masih harus memperebutkan posisi teratas Grup A dengan Paris Saint-Germain mengingat masih tersisa 2 laga dalam babak penyisihan grup tersebut.

Balas Dendam Sukses dari The Citizens

Sementara itu wakil Liga Primer lainnya, Manchester City sukses mengantongi hasil sempurna usai membungkam wakil Spanyol Barcelona dengan skor akhir 3-1 di hadapan publik Etihad Stadium, Manchester.

Skuad asuhan Pep Guardiola boleh berbahagia sebab selain berhasil membayar kekalahan 4-0 di Nou Camp beberapa minggu lalu, kemenangan pada dini hari tadi merupakan kemenangan perdana The Citizens atas Blaugrana dalam kompetisi resmi.

Statistik mencatat bahwa Manchester City memiliki catatan buruk tiap harus menghadapi Barcelona di ajang Liga Champions. Satu-satunya kemenangan berhasil diraih Citizens dalam pertandingan persahabatan yang mempertemukan keduanya pada 20 Agustus 2009 lalu.

Akan tetapi, meskipun sukses mencatat kemenangan dramatis, Sergio Aguero dkk belum cukup kuat untuk menggusur Barcelona sebagai pemuncak klasemen akibat selisih dua poin atas Blaugrana yang mengoleksi 9 poin sejauh ini.

dua-wakil-inggris-cetak-kemenangan-di-liga-champions-4

Tim tamu berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Lionel Messi saat laga berjalan 21 menit. Lewat serangan balik cepat khas Tim Catalan, Messi berhasil mengontrol bola hasil umpan terobosan Neymar untuk kemudian mengoyak gawang yang dijaga Willy Caballero dan membungkam publik Etihad Stadium. Manchester City 0, Barcelona 1.

Gol mengejutkan Messi membuat tuan rumah bereaksi cepat. Umpan crossing dari Raheem Sterling berhasil dimaksimalkan Ilkay Gundogan yang tidak mendapat penjagaan ketat dari bek Blaugrana untuk kemudian menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1.

 

Entah apa yang terjadi di ruang ganti, tuan rumah memulai paruh kedua dengan teknik dan mental yang jauh berbeda dibandingkan babak pertama. Alhasil, Kevin de Bruyne sukses mengoyak jala gawang yang dijaga Marc Andre Terstegen.

Lewat tendangan bebas usai pelanggaran dekat kotak penalti Barcelona, De Bruyne berhasil mengirimkan bola ke tiang jauh untuk membalikan keunggulan bagi Manchester City.

Berhasil membalikan keadaan tidak membuat Manchester City mengendurkan serangannya. Tuan rumah justru tampil semakin menekan sehingga membuat Barcelona terpaksa lebih banyak bertahan sambil sesekali melancarkan serangan balik dan berharap bisa menyamakan keadaan.

Usaha Luis Suarez dkk mencetak gol penyeimbang justru harus dibayar mahal. Lagi-lagi aksi Ilkay Gundogan yang berhasil memaksimalkan umpan silang yang ditujukan untuk Sergio Aguero dari Jesus Navas. Sempat memantul, Gundogan dengan sigap menyambar bola liar tersebut untuk kemudian menambah keunggulan tuan rumah menjadi 3-1.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Pertandingan dramatis di Etihad Stadium tersebut pun berakhir dengan skor 3-1 kemenangan bagi tuan rumah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *