Reuni Mou ke Stamford Bridge Berakhir Miris

reuni-mou-ke-stamford-bridge-berakhir-miris

Mourinho : Kesalahan Fatal di Lini Pertahanan Kami

Mengunjungi markas Chelsea, Stamford Bridge, Manchester United harus menelan pil pahit usai para punggawa The Blues berpesta gol di hadapan para pendukungnya. The Red Devils dipaksa menyerah 0-4 dari tuan rumah, Chelsea.

Petaka dimulai sejak peluit babak pertama dibunyikan. Skuad asuhan Jose Mourinho bahkan terlihat tidak siap menghalau aksi Pedro Rodriguez yang akhirnya berbuah gol saat laga baru berjalan 30 detik. Belum sempat membalas, gawang United malah kembali kebobolan pada menit ke-21 melalui aksi Gary Cahill.

Memasuki paruh kedua, situasi tak banyak berubah. Dan akhirnya pada menit ke-62 dan 70 tuan rumah berhasil mengunci kemenangan lewat gol Eden Hazard dan N’Golo Kante.

reuni-mou-ke-stamford-bridge-berakhir-miris-1

“Pertandingan ini terlihat seakan-akan kami memberikan keuntungan bagi tim lawan. Lini pertahanan kami melakukan kesalahan yang sangat fatal, dan saya rasa kami layak mendapatkan hasil seperti ini,” ungkap Jose Mourinho.

Kekalahan atas Chelsea semalam membuat United tak beranjak dari posisi tujuh klasemen dengan koleksi 14 poin dari total 9 laga. Sementara bagi Chelsea, kemenangan di kandang semalam sukses membuat The Blues merangkak ke posisi empat klasemen sementara dengan total 19 poin.

Pesta gol di Stamford Bridge semalam juga memperpanjang dominasi The Blues atas Tim Setan Merah dengan empat menang dan empat hasil imbang dari total delapan pertemuan di Liga Primer.

Sementara bagi Manchester United sendiri kekalahan semalam membuat catatan buruk Pogba cs bertambah. The Red Devils gagal bawa pulang hasil sempurna dalam 3 pertandingan terakhir nya di Liga Primer usai sebelumnya hanya mampu meraih hasil seri 1-1 menghadapi Stoke City dan 0-0 melawan Liverpool, masing-masing pada 2 Oktober dan 18 Oktober lalu.

reuni-mou-ke-stamford-bridge-berakhir-miris-2

Mourinho Sebut Selebrasi Conte Provokatif

Melihat skuad asuhannnya mendominasi laga membuat manajer The Blues tak bisa menahan euforia. Antonio Conte mengekspresikan kegembiraannya lewat selebrasi saat Hazard dkk berhasil menekuk Manchester United di Stamford Bridge dengan  skor akhir 4-0.

Merespon tindakan sang rival, Jose Mourinho pun terlihat agak kesal. Manajer yang juga pernh menangani Chelsea tersebut pun mengaku bahwa dirinya merasa dipermalukan lewat selebrasi provokatif Conte.

“Untuk apa anda melakukan selebrasi seperti itu saat tim anda telah memastikan kemenangan 4-0? Jika tim menang 1-0 mungkin hal itu terlihat wajar. Jujur saja, saya merasa jika selebrasi semacam itu dilakukan untuk mempermalukan kami,” ungkap Mourinho kepada salah satu media setempat.

Namun, kritikan Mourinho kepada selebrasi Conte sepertinya bisa dibilang ironis. Karena selama ini justru Mourinho lah yang dikenal kerap melakukan selebrasi berlebihan saat tim asuhannya mencetak gol.

Matchday 36 melawan Liverpool pada Liga Primer musim 2013-2014 tepatnya 27 April 2014 di Stadion Anfield merupakan salah satu bukti selebrasi berlebihan The Special One.

Chelsea yang saat itu sukses menekuk tuan rumah dengan  2-0. Dan pada saat itu, Mourinho terlihat melakukan selebrasi atas gol yang dicetak Willian pada menit ke-90+4 dengan berlari keluar dari area offisial menuju ke area dimana para pendukung Chelsea berada.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *