Wenger Ingin Oxlade-Chamberlain Berpikir Secara Matang

Wenger Tanggapi Peluang Hengkangnya Oxlade-Chamberlain

alex-oxlade-chamberlain

Arsene Wenger menjelaskan jika Alex Oxlade-Chamberlain adanya kemungkinan akan meninggalkan Arsenal, namun sang pelatih menekankan kepada pemain itu tetap menjadi bagian penting dari rencananya.

Pemain timnas Inggris itu mengungkapkan pada pekan lalu bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk pergi dari The Gunners jika dia tidak mendapatkan tempat di skuad utama bersama klub, dan akan tetap ketujuan utamanya.

Wenger merasa sulit untuk berdebat dengan Oxlade-Chamberlain, akan tetapi sang pelatih akan membuatnya tetap berada di Stadion Emirates.

Pelatih asal Perancis menyarankan kepada gelandang untuk bisa melihat perkembangan mantan bintang Southampton, Theo Walcott, untuk menjadi inspirasi yang di awal muism ini bermain sebanyak tiga pertandingan di Liga Premier Inggris sejauh musim ini.

“Saya bisa mengerti dengan adanya kabar seperti itu,” ujar Wenger ketika ditanya tentang Oxlade-Chamberlain.

“Tapi, pada sisi lain, anda membeli seorang pemain muda pada usia 17 tahun, anda sudah menghabiskan banyak uang pada pemain tersebut, maka anda pastinya ingin mengamankanya. Saya pikir tempat dia adalah di sini.

“Saya menilai dia sebagai pemain dan saya berharap dia akan menunjukkan dia dapat memiliki posisi yang stabil dalam tim hingga akhir musim.

“Musim ini dia telah mirip dengan Theo Walcott dalam hal sikap ditingkatkan, meski di jarang dimainkan. Dia pun sebagai pemain pelapis dan dia saat ini bekerja sangat keras.

“Apa yang saya lihat di Theo adalah dia membiarkan semangat untuk permainan keluar dari kemampuannya.”

Diharapkan oleh Wenger bahwa Oxlade-Chamberlain akan tetap diberikan kesempatan untuk tampil di tiap laga dan menunjukkan permainan terbaiknya.

Wenger Akan Mengamankan Oxlade-Chamberlain

alex-oxlade-chamberlain

Arsene Wenger menegaskan jika dirinya akan terus berjuang untuk mempertahankan pemain gelandangnya Alex Oxlade-Chamberlain agar terus berada di skuadnya di musim ini.

Memang sempat Alex Oxlade-Chamberlain pada waktu sebelumnya mengungkapkan uneg-unegnya terkait perannya bersama Arsenal kepada banyak kalangan. Pernyataannya yang dilontarkan itu menimbulkan banyak isu yang mengenai pemain berusia 23 tahun itu atas masa depannya di Emirates.

Wenger yang mengadakan konfrensi pers menekankan ingin terus mengamankan pemain tersebut dan akan memberikan kesempatan untuk mantan Southampton ketika dia masih berumur 17 tahun.

“Saya dapat mengerti atas beredar kabarnya ini,” ucap Wenger yang mendapatkan pertanyaan mengenai gelandangnya tersebut.

“Dari segi lainnya, ketika anda mendatangkan sosok pemain muda berbakat yang berusia 17 tahun yang harus mengeluarkan dana besar, pastinya anda merasa senang jika dia akan tetap bertahan bersama klub,” tambahnya.

“Saya rasa dia sudah ada dirumahnya saat ini. Dia masih menjadi bagian dari tim, dan saya secara individu masih menganggap dia pemain yang baik dan saya berkeinginan jika dia terus menampilkan kemampuannya yang membuat stabil dalam sebuah tim untuk akhir musim,” tutup pelatih asal Perancis itu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *