Cedera Ramos dan Kontroversi Pique, Kabar Buruk Bagi Timnas Spanyol

Tekuk Albania, Ramos Alami Cedera

Timnas Spanyol sukses menekuk Albania dengan skor akhir 2-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 lewat gol yang  dicetak Diego Costa dan Nolito.

Berkat hasil tersebut, skuad La Furia Roja kini kembali ke puncak klasemen sementara Grup G dengan total tujuh poin dalam tiga laga yang dijalani, mengungguli Italia di urutan kedua dengan selisih gol.

Terlepas dari kemenangan tersebut, pertandingan kontra Albania kemarin tampaknya juga menyisakan kekecewaan bagi publik Spanyol khususnya para pendukung Real Madrid.

cedera-ramos-dan-kontroversi-pique-kabar-buruk-bagi-timnas-spanyol

Pasalnya, kapten Tim Matador sekaligus Real Madrid, Sergio Ramos terpaksa harus ditarik keluar lapangan akibat kambuhnya cedera lutut yang diderita nya.

Pelatih Julen Lopetegui terpaksa menarik Ramos keluar pada menit ke-79 dan memasukan Inigo Martinez akibat insiden tabrakan antara Ramos dengan pemain Albania yang menyebabkan kambuhnya cedera sang kapten.

Cedera nya Sergio Ramos ini tentu menjadi kerugian sendiri bagi Real Madrid yang tengah mengincar posisi puncak klasemen La Liga. Melalui situs resmi klub, Real Madrid pun mengeluarkan pernyataan.

“Sergio Ramos telah menjalani tes medis hari ini di RS Sanitas La Moralenja University. Pihak klub akan terus memantau pemulihan cedera ligamen lutut kiri yang menimpa Ramos.”

Akibat cedera yang menimpanya tersebut, Ramos diperkirakan tak bisa diturunkan saat Madrid melakoni sejumlah laga krusial, termasuk laga kontra Atletico Madrid (19 November) dan juga partai El Clasico, awal Desember nanti.

Namun bukan hal yang tidak mungkin jika proses pemulihan Ramos akan berjalan lebih cepat dan Ramos akan kembali mengenakan ban kapten Los Galacticos dalam laga El Clasico menghadapi seteru abadi Madrid, Barcelona.

cedera-ramos-dan-kontroversi-pique-kabar-buruk-bagi-timnas-spanyol-3

Pendapat Ramos Tentang Kontroversi Pique

Lain Ramos, lain pula Gerard Pique. Hubungan kompleks Ramos-Pique sebagai tandem di lini belakang timnas Spanyol namum rival sejati saat kedua pemain tersebut bermain di klub masing-masing.

Kedua tembok pertahanan Spanyol tersebut bahkan terlihat memiliki karakteristik yang berbeda, baik itu di dalam maupun di luar lapangan.

Gerard Pique baru-baru ini tertangkap kamera melakukan aksi kontroversial bahkan cenderung memprovokasi publik Spanyol seperti mengacungkan jari tengah saat lagu kebangsaan Spanyol diputar hingga  dikabarkan merobek bendera di lengan jersey timnas La Furia Roja.

Menanggapi ulah rekan di timnas sekaligus rivalnya di kompetisi domestik tersebut, Sergio Ramos pun akhirnya angkat bicara. Ramos menganggap sikap Pique merupakan sikap yang tidak layak untuk diteladani. Ramos mengatakan bahwa pemain belakang Blaugrana tersebut tidak memiliki sikap yang selayaknya dimiliki seorang pemain profesional.

Dari pernyataan akan ketidaksukaan Pique terhadap Real Madrid hingga komentar tentang Catalan yang menurut Suami penyanyi Shakira tersebut seharusnya memisahkan diri dari negara Spanyol merupakan sedikit contoh dari beberapa hal kontroversial yang dilakukan Pique.

Belum lama ini Pique juga sempat terlibat perseteruan dengan AlvaroArbeloa. Dalam wawancara menggunakan bahasa Spanyol tersebut, Pique menyebut mantan pemain bertahan Madrid tersebut hanya lah seorang kenalan biasa saja yang jika diartikan mengandung unsur niat untuk mengejek.

“Adahal yang harus saya sampaikan untuk Pique. Hormati lah sesama pemain. Kurangnya rasa hormat yang dia tunjukan hanya memperburuk suasana di ruang ganti timnas,”

“Saya pribadi sejujurnya mengagumi sosok Pique. Dia sebaiknya mencontoh sikap para pendahulu seperti Puyol, Xavi, Raúl dan Iker, sehingga kita dapat menjauh dari semua hal bodoh ini. ” tutup Kapten Tim Matador tersebut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *