Mou Hapus Rooney dari Starting XI United?

Tanpa Rooney, United Hajar Leicester 4-1

Keputusan ekstrim Jose Mourinho mencadangkan Wayne Rooney dalam laga kontra Leicester City sepertinya berbuah manis bagi kubu Manchester United. The Red Devils sukses meraih kemenangan fantastis 4-1 pada pertandingan yang digelar di Old Trafford, Sabtu lalu.

Dalam wawancara usai pertandingan, The Special One mengungkapkan bahwa keputusannya membangkucadangkan Sang Kapten bukanlah merupakan hal yang perlu dibesar-besarkan.

Menurut Mou, Rooney tetap menunjukkan attitude seorang pemain yang baik meski tidak bermain sebagai starter. Absen nya Rooney dari starting lineup United, Mou tunjuk nama Chris Smalling mengambil peran kapten, sementara posisi gelandang serang yang biasa dimainkan Rooney diisi oleh Juan Mata.

Secara mengejutkan, keputusan kontroversial pria asal Portugal tersebut langsung membuahkan hasil. United terlihat sukses mendominasi sepanjang 45 menit pertama.

mou-hapus-rooney-dari-starting-xi-united

Terbukti dengan lahirnya gol Smalling, Mata, Rashford, serta Paul Pogba berturut-turut pada menit ke- 22′, 37′, 40′, dan 42′ sebelum akhirnya The Foxes memperkecil ketinggalannya lewat aksi Demarai Gray pada menit 59′.

Mourinho pun akhirnya memutuskan untuk memasukan untuk menggantikan Rashford pada menit 83′. Dan meski hanya bermain selama 7 menit terakhir, Mou sebut sang kapten turut senang atas kemenangan skuad The Red Devils.

Sekilas tampaknya hal tersebut mungkin memang bukan merupakan masalah besar baik bagi Rooney, Mourinho maupun kelangsungan tim dalam menjalani kompetisi musim ini.

Namun jika kita melihat ke belakang terhadap rekam jejak Jose Mourinho selama 10 tahun terakhir, pria berambut putih tersebut terkenal sebagai ‘pembunuh’ karir para pemain bintang di klub yang dilatihnya.

mou-hapus-rooney-dari-starting-xi-united-1

Mou Tak Lagi Butuhkan Rooney Sebagai Starter

Ketika memutuskan untuk bergabung di Old Trafford sebagai manajer Manchester United, Mou kerap mengatakan bahwa dirinya membutuhkan Rooney yang merupakan sosok penting dalam racikan strategi nya untuk tim setan merah.

Kepercayaan Mou terhadap Rooney pun dibuktikan dengan penunjukan Rooney sebagai pemegang ban kapten. Dari keputusan tersebut lahir lah empat kemenangan beruntun The Red Devils di awal  musim termasuk gelar Community Shield melawan Leicester City.

Akan tetapi entah apa memang ada yang salah dari Manchester United maupun Mourinho, usai jeda internasional, klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut justru terpaksa menelan kekalahan tiga kali berturut-turut.

Para pengamat sepakbola pun berpendapat bahwa performa Rooney tidak maksimal dibawah asuhan Jose Mourinho. Para pengamat menyebutkan bahwa pemain memulai karirnya dari akademi sepakbola Everton tersebut seperti menghambat aliran bola Tim Setan Merah.

Atas dasar tersebut, bukan hal yang mengejutkan jika wacana untuk menjadikan Rooney penghuni bangku cadangan secara permanen kini menjadi topik hangat yang diperbincangkan publik.

Apalagi jika ternyata Manchester United dapat terus meraih hasil positif tanpa adanya Rooney di komposisi starting XI ala Mourinho, bukan hal mustahil jika pemain yang kerap dijuluki ‘Shrek’ tersebut jadi ‘korban’ Mourinho selanjutnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *