Real Madrid di Mata Ancelotti

ancelotti-resmi-tangani-munchen-640x288

Tak Ada Dendam Pada Madrid

Pelatih Bayern Munchen saat ini, Carlo Ancelotti pada beberapa waktu yang lalu mengungkapkan perasaannya atas Real Madrid. Pria asal Italia tersebut menyebutkan bahwa dirinya sama sekali tak memiliki perasaan dendam sedikitpun pada mantan klubnya tersebut.

Don Carlo yang sempat menangani Los Galacticos selama dua musim tersebut sukses membantu tim asuhannya tersebut memenangkan Copa del Rey dan Liga Champions dalam debutnya.

Akan tetapi untuk musim berikutnya, Real Madrid ternyata gagal mengangkat satu trofi pun dan atas dasar itu lah Madrid memutuskan untuk mengakhiri status Ancelotti sebagai pelatih.

Keputusan pihak manajemen klub untuk memecat Don Carlo yang telah sukses membawa El Real meraih gelar ‘La Decima’ tersebut nyatanya tidak membuat Ancelotti menaruh dendam terhadap tim asal ibukota Spanyol tersebut.

“Saat saya memutuskan untuk bergabung dengan Real Madrid, saya telah menyadari bahwa pada suatu saat nanti saya akan pergi. Dan untuk karir sebagai seorang pelatih, bisa melatih Real Madrid merupakan suatu pengalaman yang lumayan unik, jadi saya mengucapkan terima kasih kepada para petinggi klub,” jelas Ancelotti.

“Saat itu petinggi klub mendukung saya dan hasilnya kami sukses memenangkan La Decima. Saya juga menyadari bahwa pemecatan adalah juga bagian dari suatu pekerjaan. Kenangan saya sepanjang bersama Madrid menurut saya cukup bagus, dari awal hingga akhir.”

Ancelotti Tak Temukan Sosok Ronaldo di Bayern

Menangani Bayern Muchen, Ancelotti mengaku tak lagi memiliki sosok pemain semacam Cristiano Ronaldo. Ancelotti menyebutkan bahwa dirinya tak mendapati pemain yang setara dengan level CR7 di skuad Bayern Munchen.

Namun menurut Ancelotti, setiap tim tentu mempunyai karakteristiknya masing-masing dan pelatih asal Italia tersebut juga menyebutkan bahwa dirinya siap untuk memberikan usaha terbaiknya meski kini dirinya tidak memiliki pemain eksplosif semacam Cristiano Ronaldo di skuad yang menjadi asuhannya.

“Hubungan saya cukup baik dengan Cristiano, kontribusinya  terhadap klub dalam memenangkan gelar Liga Champions sangat luar biasa. Akan tetapi dia merupakan pemain Real Madrid saat ini,” tutur Ancelotti.

“Tentu saja tiap tim mempunyai karakter nya sendiri, skuad Madrid dihuni oleh banyak pemain kuat. Tapi untuk saat ini, saya punya skuad yang berbeda yang memiliki karakteristik sendiri, bagi saya semuanya sama saja. Tujuan utama saya adalah membina hubungan yang baik antara pelatih dengan para pemain, entah itu Cristiano maupun Lewandowski.”

Dua musim Carlo Ancelotti bersama Real Madrid memang tak banyak membuahkan gelar juara bagi Los Galacticos. Ancelotti hanya mampu memberikan El Real dua gelar masing-masing yaitu trofi Copa del Rey dan ‘La Decima’ Liga Champions.

Pelatih yang juga pernah melatih AC Milan, Chelsea dan Paris Saint-Germain tersebut mengatakan bahwa kharisma seorang pelatih merupakan faktor penting dalam sukses tim memenangkan gelar.

Seperti pencapaian Zinedine Zidane dalam waktu singkat, yang sukses memberikan gelar di musim pertamanya sebagai manajer Real Madrid.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *