Tangisan Warnai Laga Perpisahan Schweinsteiger

_90988206_gettyimages-598113276

Laga Terakhir Schweinsteiger Bersama Timnas Jerman

Laga persahabatan antara Jerman melawan Finlandia pada 31 Agustus kemarin menjadi laga terakhir bagi Bastian Schweinsteiger bersama timnas Jerman.

Stadion Borussia-Park, Mönchengladbach – tempat dimana pertandingan persahabatan tersebut digelar – dipenuhi dengan slogan ucapan selamat tinggal bertuliskan ‘Servus, Basti!’ – ‘Bye, Basti!’ yang digelar oleh para penonton di Borussia Park.

Laga persahabatan melawan Finlandia tersebut digelar seakan menjadi obat bagi Schweinsteiger atas ketidakjelasan nasibnya bersama Manchester United, sebagaimana dirinya tak lagi mendapat tempat di skuad Setan Merah yang kini ditukangi oleh Jose Mourinho.

Dalam sebuah wawancara dengan mediasetempat Schweinsteiger berkata, “Malam ini merupakan malam yang sangat luar biasa bagi saya, terima kasih sebesar-besarnya saya ucapkan kepada DFB (Asosiasi Sepakbola Jerman) dan juuga kepada para pendukung Jerman,”

“Pertandingan ini menjadi penutup bagi karir saya di panggung sepakbola internasional bersama timnas Jerman untuk terakhir kalinya.”

Tangis di Penghujung Karir Internasional Schweinsteiger

Tangisan haru tak bisa ditahan oleh kapten timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger yang memainkan pertandingan internasional terakhirnya bersama timnas Jerman.

Schweinsteiger menangis saat perkenalan sebelum laga persahabatan yang membawa Jerman menang 2-0 atas Finlandia tersebut dimulai.

Gelandang berusia 32 tahun yang memulai debut bersama timnas Jerman pada bulan Juni 2004 tersbut mengakhiri karir internasional nya dengan catatan 121 caps dan 24 gol.

“Kehadiran kalian semua di sini pada hari ini sungguhsangat berarti bagi saya. Sebuah kehormatan bagi saya bisa bermain untuk kaliaan semua,” usap Schweinsteiger kepada para penonton.

“Menurut saya, kalian semua juga pasti melihat bagaimana semua ini mempengaruhi saya. Saya hanya ingin menikmati setiap moment yang terjadi, jujur saja, saya tidak menyangka bahwa ternyata semua akan menjadi seindah ini.”

Schweinsteiger yang bermain sebagai starter kemudian digantikan pada menit ke-66 diiringi dengan standing ovation. Gelandang Manchester United tersebut sukses mencatatkan rekor sebagai pemain Jerman yang tampil terbanyak bersama timnas untuk Kejuaraan Eropa, dengan total 18 turnamen.

Menjadi bagian dari skuad Der Panzer saat menjuarai Piala Dunia 2014, Schweinsteiger menutup karirnya sebagai salah satu dari empat pemain dengan laga terbanyak bersama timnas Jerman.

Pemain yang dirumorkan tengah memiliki masalah dengan manajer baru Manchester United, Jose Mourinho, juga menambahkaan bahwa dirinya masih ingin bermain untuk The Reds, meskipun kini namanya bahkan tidak termasuk dalam skuad utama United.

“Saya masih memiliki kontrak bersama United hingga tahun 2018 dan ini merupakan mimpi saya untuk tetap bermain disana,” sebut Schweinsteiger.

“Saya masih sangat mencintai sepakbola dan itu artinya saya masih ingin terus berada di lapangan dan bermain, itulah hal yang saya pikirkan.”

Kapten dan juga rekan setim Schweinsteiger di Manchester United, Wayne Rooney pun membeikan ucapan selamat kepada gelandang asal Jerman tersebut melalui twitter atas ‘karir internasional luar biasa’ Schweinsteiger bersama timnas Jerman.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *