Frank de Boer Tak Sabar Untuk Derby Milan

DeBoer-1607-close-epa_2

Debut Frank De Boer Tertunda

Pelatih anyar Inter Milan, Frank de Boer harus lebih bersabar untuk menjalani partai debut nya sebagai pelatih baru Nerazzurri, sehubungan dengan dibatalkannya pertandingan persahabatan melawan Borussia Monchengladbach malam ini.

Sebelumnya pertandingan persahabatan tersebut dijadwalkan akan kick off pada malam ini pukul 19.45 waktu setempat (18,45 GMT). Faktor cuaca menjadi penyebab dibatalkannya pertandingan tersebut. Hujan lebat di Stadion Del Conero di Ancona menyebabkan rumput menjadi sangat berat dan tidak aman untuk digelarnya laga persahabatan tersebut.

Pihak Borussia Monchengladbach pun terpaksa meminta laga persahabatan tersebut dibatalkan, sehubungan dengan persiapan Monchengladbach untuk pertandingan babak awal Liga Champions menghadapi Young Boys.

Frank de Boer mengambil alih kursi kepelatihan Inter Milan dari Roberto Mancini pada hari Selasa lalu usai Inter memutuskan untuk menyudahi kontrak pelatih asal Italia tersebut dengan persetujuan bersama antara kedua belah pihak.

Sudah Tidak Sabar Untuk Menjalani Derby Milan

Dalam wawancara dengan media setempat, Frank de Boer mengakui menjadi manajer baru Inter Milan membuat dirinya sangat antusias, laga Derby Milano yang sakral pun saat ini diakui de Boer telah memenuhi pikirannya, dirinya merasa sudah tidak sabar untuk menjalani bentrokan duo Milan yang syarat akan gengsi dan emosi tersebut.

Inter Milan pun dipastikan tidak akan mengubah target yang telah ditetapkan oleh Manajemen Nerazzurri meski Frank de Boer masih memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan tim dan dia (De Boer) pun mengaku sangat termotivasi untuk membawa Nerazzurri meraih hasil maksimal di musim perdananya di Serie A.

“Saya sudah sangat tidak sabar untuk menjalani partai Derby Milano. Derby Milano merupakan pertandingan tim sekota yang sangat spesial meskipun begitu banyak laga derby, seperti Glasgow, Madrid, Manchester maupun London.”, ujar pria yang pernah melatih Ajax Amsterdam tersebut kepada media setempat.

“Saat ini saya sangat tidak sabar menantikan untuk memimpin Inter meraih kemenangan pada laga derby tersebut, Ada semacam atmosfir sangat unik yang tak bisa dijelaskan dengan kata-kata saat anda terlibat dalam sebuah pertandingan derby.”

Tradisi merekrut pemain baru untuk peremajaan skuad pun juga turut menghampiri pelatih asal Belanda tersbut. Frank de Boer pun menjawab rasa penasaran banyak pihak akan sepak terjang Inter di bursa transfer, “Menurut saya, terlalu dini jika kita menentukan apakah tim ini memiliki kekurangan yang cukup signifikan. Untuk saat ini, saya hanya akan mencoba memanfaatkan apa yang dimiliki skuad dan para pemain yang ada untuk tampil.

“Setiap pemain pasti memiliki keunikan gaya bermain yang terkadang memungkinkan untuk ditempatkan di posisi lain, kita akan melihat selama beberapa hari ke depan, apakah kami sangat memang sangat membutuhkan tambahan tenaga baru atau tidak.”

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *